Memahami Logika Laporan Keuangan (Neraca dan Laba Rugi)

Memahami Logika Laporan Keuangan (Neraca dan Laba Rugi) - Produk akhir dari proses akuntansi yang paling penting dan utama adalah laporan keuangan. Dan dengan membaca laporan keuangan, maka manajemen, pemilik perusahaan, dan sesiapapun yang berkepentingan, akan bisa mengetahui kondisi keuangan perusahaan. Namun ironinya, sekian banyak pihak yang berkentingan atas produk ini, ternyata yang sungguh-sungguh memahami logika laporan keuangan tidak banyak. Urusan itu bisa dimengerti karena mereka memang berasal dari kalangan yang berbeda-beda—mungkin malah lebih banyak yang dari luar akuntansi dan keuangan. Hanya saja jika orang accounting (yang membuat laporan itu sendiri) yang tidak sungguh-sungguh memahami logika di balik laporan keuangan, maka benar-benar menjadi ironi.



Idealnya, apabila mereka memahami logika-logika dibalik sebuah laporan keuangan, maka mestinya mereka bisa memberi saran dan masukan bagi manajemen mengenai apa yang perlu (atau tak perlu) dilakukan di masa-masa yang akan datang agar masalah yang sama tidak terjadi lagi. Pemahaman logika itu sendiri memegang peranan penting dalam laporan keuangan neraca laba rugi ini,

Demikian adalah Memahami Logika Laporan Keuangan (Neraca dan Laba Rugi), simak juga berbagai artikel lainnya di blog Sistem Informasi Akuntansi ini. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel