Sabtu, 09 Januari 2016

Istilah-Definisi Akuntansi (PSAK)

Istilah-Definisi Akuntansi (PSAK) - Berikut ini adalah kumpulan istilah Akuntansi Keangan beserta definisinya. Adanya istilah dan definisi ini bukan hasil pemikiran (ide/gagasan/konsep) penulis maupun JAK. Namun melainkan khusus merujuk pada Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan (PSAK) Indonesia. Jadi bisa dipastikan kebenaran dan presisinya.



Kumpulan Istilah Akuntansi dan Definisinya ini belum sempurna dan lengkap. Maka untuk itu akan terus ditambahkan dari hari-ke-hari mengikuti perkembangan PSAK itu sendiri. Tentu segala masukan dan kritik dari pembaca akan sangat bermanfaat guna dapat menghasilkan informasi yang makin lengkap dan mendekati sempurna di masa-masa yang akan datang.

Kumpulan istilah dan definisi ini tidak dimaksudkan sebagai satu-satunya referensi. JAK percaya ada banyak referensi lain yang bisa dipakai sebagai acuan, maka baik itu yang berupa buku cetakan mapun yang digital. Namun sebagai permulaan, maka anda bisa menggunakan ini sebagai referensi, tentunya dengan atribusi yang semestinya.

Demikian adalah Istilah-Definisi Akuntansi (PSAK), simak juga berbagai artikel lainnya di blog Sistem Informasi Akuntansi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar